Selasa, 26 Maret 2019

The Peak & Madamme Tussaud Hongkong


Naik-naik ke puncak gunung, tinggi-tinggi sekali. HK island datarannya tidak rata karena berupa bukit dan tebing yang tinggi. Jalan-jalannya pun tidak selebar jalan di Jakarta. Dari taman dekat stasiun  MTR aku berjalan ke arah stasiun the Peak Tram. Rencana naik satu-satunya Trem kuno jurusan the Peak/Victoria peak, sebagai puncak tertinggi di  pulau ini. Selain itu mau mengunjungi museum lilin Madamme Tussaud yang satu gedung dengan the Peak. Jaraknya dekat tetapi karena menanjak jadi terasa jauh. Aaahh.

Sampai di stasiun trem, ternyata loket nya belum buka. Wah, menunggu lagi. Daripada bosan menunggu akhirnya aku melintasi jalan menurun ke kawasan perkantoran yang terkenal dengan gedung-gedungnya yang tinggi. Tiba-tiba turun hujan. Cuaca di sini memang tidak menentu. Segera aku pakai mantel hujan.


Pilihanku ke HSBC building. Bangunan bank yang bersejarah juga salah satu ikon Hongkong. Maskot HSBC building adalah sepasang Singa yang berada di kanan dan kiri pintu gerbang gedung ini. Maskot ini ada di mata uang Dollar Hongkong. Konon bila kita memegang cakar singa ini akan mendapat keberuntungan, kemakmuran dan kejayaan. Aamiinn.


Balik lagi ke stasiun trem. Ooh harus jalan menanjak lagi. Sampai stasiun, loket sudah buka. Beli tiket pp daripada kehabisan tiket nanti tidak bisa pulang. Tidak lama kereta trem pun datang. Yeeaay akhirnya bisa naik trem. Trem jalan menanjak. Trem ini hanya punya satu jalur rel. Jadi bila turun trem ini akan bergerak mundur.


Setelah keluar stasiun aku menuju gedung mall yang roof top nya disebut the Peak 360. Menaiki beberapa eskalator agar sampai ke atas. Well, always good view from top.


Yeehaa ke museum lilin Madam Tussaud lagi. Biarpun sudah pernah di Bangkok tetapi di Hongkong belum. Begitu masuk kita langsung berpose dengan Jackie Chan aktor laga Hong Kong. Berfoto dengan karya Perupa Jepang yang eksentrik Yayoi Kusama. 


Weeeiittss jangan lupa foto bareng RI 1. "Pak Jokowi, tanyao saya kuis apa saja, mau Pancasila, nama ikan, nama provinsi, saya siap menjawab!". Demi sepeda ahaaayy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar