Minggu, 24 Maret 2019

Tsim Sha Tsui diwaktu malam


Suara riuh penonton memberikan applause kepada grup band yang memainkan ensemble musik. Aku menonton pertunjukkan itu sambil duduk di anak tangga open space, ruang terbuka untuk umum. Di early weekend atau jumat malam ternyata Victoria harbour dipenuhi wisatawan dan warga Hongkong sekedar bersantai, nongkrong bersama teman, pacar, kolega maupun dengan keluarga. 


Memandang HK island dikejauhan yang dipenuhi gedung pencakar langit dengan gemerlap bertaburan cahaya. Ada gedung HSBC, Bank of China dan Giant Wheel. Kapal-kapal hilir mudik di selat yang memisahkan Island dan Kowloon. 


Aku mendengar percakapan dalam bahasa Rusia dari sepasang suami istri yang duduk tidak jauh dari tempatku berdiri memotret. Tiba-tiba seorang gadis mengajakku berbicara dalam bahasa China memintaku mengajarinya cara menggunakan kameranya. OMG, how to teach her?


Ini adalah kunjungan pertamaku ke Hongkong. Pesawat kami baru landing menjelang malam setelah sebelumnya transit di Kuala Lumpur. Aku lanjut naik bus double decker ke Tsim Sha Tsui. Setelah check in hotel aku langsung ke Victoria harbour. 


Hanya malam ini aku menginap di daerah Tsim Sha Tsui, karena esok harinya aku menginap di daerah Mongkok yang terkenal dengan Ladies Market-nya, pasar yang menjual pernak-pernik kebutuhan perempuan. Shopping, Cyin!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar