Sabtu, 23 Maret 2019

Sejenak di Pattaya



"What? Tomorrow morning you're going back to Bangkok? You're just come this evening!" Seru pemilik hotel Jean Boutique tempat aku menginap di Pattàya. Seorang pria paruh baya yang ramah dan fasih berbahasa Inggris. Sepertinya dia terkejut dengan gaya traveling-ku. Aku memang hanya semalam menginap disini, oleh karena itu aku akan menghabiskan malam di Pattaya dengan hunting street food di pinggir pantai. Kebetulan hotel kami tidak jauh dari jalan utama yang terletak dipinggir pantai dan dekat dengan Museum Teddy Bear.

Selesai mandi aku mulai jalan-jalan malam. Menyusuri trotoar membeli beberapa jajanan. Kebab ayam, Sop ayam dengan mie, pancake pisang sebagai menu makan malam. Aku duduk di taman pantai menyantap makanan sambil memandang laut dihadapan diterangi cahaya bulan purnama.

Ketika sedang asik makan, dari tempat aku duduk terdengar teriakan seorang pemuda. Ketika aku menoleh ke kanan tampak pemuda itu sedang bermain air laut dan pasir pantai sambil terus berteriak. Pemuda kurus kerempeng berkaos coklat dan bercelana pendek. Sepertinya dia sedang mabuk. Botol minuman keras ada didekatnya. Dia terus berteriak meracau tak karuan. Untunglah makananku sudah habis, aku pun segera pergi dari tempat itu untuk kembali ke hotel.


Aku mampir ke Museum Teddy Bear yang terletak tepat di depan gang menuju hotelku. Membeli permen durian di kios samping museum, mantap rasanya. Tak terasa malam kian larut aku harus kembali ke kamar untuk bobo cantik. Besok masih banyak tempat yang harus dikunjungi.


Sehabis dandan cantik-cantik langsung pergi ke pantai menikmati pagi di Pattaya. Angin laut keras menerpa wajahku. Sayang kondisi pantai masih ada sampah botol-botol minuman sisa semalam. Mungkin karena masih pagi petugas kebersihannya belum bertugas.

Balik ke hotel untuk sarapan. Duduk di kursi meja pinggir kolam renang sambil menunggu sarapanku yang sedang disiapkan. Menu sarapanku nasi goreng ala Pattaya.  Saat sedang sarapan,  Driver yang aku pesan kemarin telah datang untuk mengantar kami sampai terminal bus Pattaya. 


Lanjut naik bus menuju kota Bangkok. Semoga tidak macet karena aku harus tiba di museum patung lilin Madamme Tussaud sebelum siang atau tiketku bisa hangus kalau tidak sesuai tanggal dan jam masuk.

http://befreetour.com/id?reff=X3KRF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar