Senin, 25 Maret 2019

Ber-monorail ria ke Sentosa island


Melewati sarapan dihotel daerah Little India, aku berangkat menuju stasiun MRT Farrer Park. Ternyata stasiunnya belum buka. Oh rupanya belum tepat jam 6 pagi. Pengunjung yang lain menunggu dengan duduk di anak tangga atau di lantai stasiun. Perlahan pintu besi yang dikendalikan komputer mulai terbuka, jeruji besinya terangkat ke atas langit-langit stasiun. Pertanda sudah tepat jam 6 pagi. 

Aku naik eskalator untuk menuruni tangga. Berdiri disisi kiri, mempersilahkan pengunjung yang lain untuk mendahuluiku disisi kanan. Rencanaku hari ini ke Sentosa Island lalu ke airport untuk kembali ke Jakarta. Untuk ke Sentosa island MRT harus transit di stasiun Vivocity. Lalu dilanjutkan naik monorail atau cable car. Bisa juga naik bus menyebrangi jembatan menuju pulau ini, tetapi aku lebih memilih naik monorail.

Sampai di stasiun Vivocity pintunya belum buka. Lampu-lampu belum dinyalakan. Stasiun mulai beroperasi jam 7.30 pagi. Well, aku menunggu lagi. 

Tarif dikenakan sekali Tap masuk ke stasiun monorail. Monorail transportasi yang mengelilingi pulau. Kita bisa pulang pergi, naik turun kapan saja. Ada 3 stasiun monorail. Di tiap stasiun aku berhenti. 

Tiba di pulau hujan mulai turun akhirnya aku berteduh sambil minum kopi dan makan roti di cafe menunggu hujan reda.
Tempat-tempat yang aku kunjungi Lake of Dream, Sentosa Merlion, Siloso beach. Setelah dirasa cukup, aku lanjut ke airport untuk kembali ke Jakarta .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar